Selasa, 07 November 2023

Puskesmas Terbaik Ke 2 di Kota Semarang?

HAI, FRIEND MINKES!

MASIH BINGUNG TEMPAT PERIKSA GIGI DIMANA?

NIH, MINKES KASIH TAU !!!

 

Min, Dimana sih Puskesmas terbaik di Semarang buat tempat periksa gigi?

Puskesmas Kedungmundu jawabannya!

 



Puskesmas Kedungmundu merupakan salah satu Puskesmas milik Dinas Kesehatan Kota Semarang dan dibawah naungan DKK sendiri. Puskesmas Kedungmundu terletak di Jalan Sambiroto Raya RT 01/ 01 Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Puskesmas ini terletak di tengah kehidupan masyarakat baik masyarakat setempat maupun pendatang. Puskesmas Kedungmundu menduduki peringkat terbaik 2 di Kota Semarang. Puskesmas ini juga memiliki beberapa predikat terbaik, seperti terakreditasi Paripurna oleh LAM-PTKes.

Puskesmas Kedungmundu melayani beberapa layanan kesehatan, seperti Pelayanan Poli Umum, Pelayanan Poli Gigi, Pelayanan Poli KIA, Pelayanan Poli MTBS, Pelayanan Lansia, Pelayanan Poli ISPA, Pelayanan Poli Farmasi, Pelayanan Poli Epidemiologi, dan masih banyak lainnya. Puskesmas ini juga melayani Poli Spesialis, diantaranya Spesialis THT-KL dan Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin. Puskesmas Kedungmundu memiliki banyak tenaga kesehatan, diantaranya dokter umum, dokter gigi, perawat, perawat gigi, bidan, promotor kesehatan, analis kesehatan, dan lain sebagainya.

Puskesmas Kedungmundu memiliki layanan Poli Gigi di dalam gedung Puskesmas Induk. Dalam pelayanan poli gigi Puskesmas Kedungmundu terdapat alat dan tenaga kesehatan yang memadai. Puskesmas ini memiliki 1 dokter gigi ASN, 3 dokter gigi internship, dan 4 perawat gigi ASN, baik perawat gigi terampil maupun ahli pertama. Poli Gigi Puskesmas Kedungmundu memiliki beberapa layanan tindakan yang dapat dilakukan ke pasien, diantaranya tumpatan sinar, tumpatan glass ionomer, scalling (pembersihan karang gigi), tumpatan sementara, premedikasi (pengobatan), cabut gigi, dan lain sebagainya.

Ooo iya Minkes, Puskesmas ini memiliki 4 Puskesmas Pembantu lho… Ada Puskesmas Mangunharjo, Puskesmas Sambiroto, Puskesmas Sendangmulyo, Puskesmas Sendangguwo. Puskesmas Sendangguwo walaupun hanya Puskesmas Pembantu, namun Puskesmas ini sudah memiliki alat kedokteran gigi yang memadai juga, sehingga tidak perlu repot datang ke Puskesmas Induk, karena Puskesmas Sendangguwo juga dapat melayani pasien gigi.

Nahhh… Gimana nih? Jadi sudah tau kan Minkes kalau mau periksa gigi kemana di Puskesmas yang baik di Semarang?

Jangan takut untuk periksa gigi di Puskesmas Kedungmundu, dokter dan perawatnya baik dan ramah, kok! Ayo, jangan lupa periksa gigi 6 bulan sekali. Minkes tunggu kedatangan kalian di Puskesmas Kedungmundu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puskesmas Terbaik Ke 2 di Kota Semarang?

HAI, FRIEND MINKES! MASIH BINGUNG TEMPAT PERIKSA GIGI DIMANA? NIH, MINKES KASIH TAU !!!   Min, Dimana sih Puskesmas terbaik di Semar...